Sabtu, 12 Januari 2019

Ekonomi Kreatif 2019 Akan Tumbuh Tinggi

Ekonomi Kreatif 2019 ini diperkirakan akan tumbuh semakin besar bila dibandingkan dengan yang terjadi pada 2018 lalu. Ada begitu banyak kendala yang slema ini dihinggapi dalam membangun bisnis kreatif, namun perlahan para pelaku bisnis paham terkait cara untuk membuat semua ini cepat terselesaikan.

Ekonomi Kreatif 2019
Ekonomi Kreatif 2019
Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf menyatakan, target produk domestik bruto (PDB) dalam Rencana Strategis 2015 - 2019 akan terlampaui. Pada tahun depan, PDB ekonomi kreatif (ekraf) dibidik 6,75% sedangkan secara nilai sekitar Rp 1.200 triliun.

"PDB tahun ini saja bisa Rp 1.105 triliun apalagi tahun depan. Ekonomi kreatif itu tidak mengenal krisis, justru terus melesat. Jadi realisasi akan lampaui semua target (Rencana Strategis)," katanya kepada Katadata.co.id di Jakarta, belum lama ini.

Tahun ini akan ada lebih banyak program yang bisa dinaikan oleh indonesia untuk membuat negara ini kembali ke level terbaik dari sebelumnya. Apalagi ekonomi kreatif juga terus mengalami kemajuan seiring dengan makin terlibatnya masyarakat dalam berbagai kegiatan dan produk-produk kreatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar